12 Juli 2012

Cara Cek Blackberry Baru atau Bekas

Semua Blackberry yang beredar di pasaran adalah buatan RIM. Sulit sekali menemukan blackberry yang palsu atau tidak dibuat di RIM. Pertanyaan yang harus anda ajukan sebenarnya adalah Blackberry baru atau bekas (Refurbish). Caranya mudah, cukup dengan melihat lifetime mesin Blackberry tersebut.

Blackberry yang benar-benar baru, nilai lifetime harus 0. Jika anda menemukan nilainya bukan NOL (0), kami pastikan headset itu sudah pernah dipakai.


CARA MELIHAT LIFETIME BLACKBERRY

1. Pilih Option - Status
2. Ketik B U YR
3. Di bagian terbawah, akan muncul tulisan Data Usage dan Voice Usage
4. Jika nilainya 0 maka BB anda baru.
5. Exceeded artinya melebihi. Jika seperti di gambar ini, artinya pemakaian data sudah melebihi 250Kb, sedangkan pemakaian telepon sudah melebihi 60 Menit.


Apakah data usage dan voice usage ini bisa di reset kembali menjadi NOL ? Setahu saya tidak bisa. Anda tidak bisa meng-nol-kan nilai ini dengan wipe security info. Jika anda membeli Blackberry CDMA, otomatis nilai ini tidak bisa NOL karena ada proses pengiriman data waktu proses peng-inject-an. Kecuali anda membeli kosongan kemudian mengisi nomor CDMA sendiri. Pada kasus ini, pastikan nilainya 0 semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

No-Follow | Moderator: ON | Spam: Blocked